Kontraktor Rumah kos

Kontraktor Rumah Kos

Bagaimana kami sebagai usaha kontraktor bangunan di bali yang menyediakan jasa kontraktor rumah kos, baik yang bersifat sederhana menyesuaikan anggaran yang terbatas maupun sebagai kontraktor rumah kos elite sesuai target pasar yang lebih tinggi lagi, seperti expatriat atau manager perusahaan swasta. 

Silahkan hubungi kami sebagai kontraktor rumah kos di bali jika anda berniat membangunnya. sebelum kita berbicara mengenai jasa kami sebagai kontraktor, ada baiknya kita memahami dahulu tentang sejarah dan pengertian rumah kos atau indekos itu apa?

kontraktor rumah kos

Kos – kosan

Keberadaan rumah kos mempunyai hubungan yang sangat erat bagi lingkungan fisik maupun lingkungan sosial dari sebuah kota.

Keberadaan rumah kos yang semakin berkembang apabila suatu tempat mempunyai daya tarik, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun pendidikan. 

Pembangunan rumah kos yang semakin meningkat dipandang mempengaruhi eksistensi lahan perkotaan, lahan mempunyai keterbatasan dalam pembangunan rumah kos.

 

Informasi dari perkembangan rumah kos penting dimiliki pemerintah maupun masyarakat dalam perencanaan pembangunan rumah kos.

Sementara bagi mahasiswa dan masyarakat umum lainnya pembangunan rumah kos semakin meningkat memiliki keunggulan tersendiri yakni dapat djadikan sebagai pertimbangan dalam memilih sebuah hunian.

Bagi pemilik lahan tentunya perencanaan dalam membangun rumah kos sangat diperlukan, agar mempercepat proses balik modal usaha rumah kos.

Perlu diperhatikan, usaha rumah kos memiliki jangka waktu balik modal yang cukup lama, yaitu sekitar 10 sampai 15 tahun, pada dasarnya tergantung dari harga pembuatan bangunan rumah kos itu sendiri dan target pasar yang dicari untuk menempatinya.

Pemilihan kontraktor bangunan yang tepat dalam menentukan kualitas bahan dan menyesuaikan anggaran pembuatan rumah kos, tanpa mengesampingkan kualitas dan kekuatan struktur bangunan itu sendiri.

Indekos

Apa Itu Rumah Kos

Kos adalah tinggal di rumah orang lain tanpa makan, dengan membayar setiap bulannya atau kos adalah sebuah jasa yang menawarkan kamar untuk ditinggali dengan sejumlah pembayaran tertentu setiap periode dan umumnya pembayaran dilakukan setiap bulan.

Kata “kos” berasal dari bahasa Belanda yakni in the kost. Definisi “in the kost” sesungguhnya adalah “makan didalam” apabila dijabarkan lebih lanjut dapat pula berarti “tinggal dan ikut makan” didalam rumah tempat menumpang tinggal.

 

kontraktor rumah kos mewah

Namun, maknanya sudah bergeser cukup jauh dari masa ke masa. Pada dasarnya, rumah kos adalah rumah hunian yang menyediakan kamar untuk tinggal, lengkap dengan perabot standart tempat kos yakni tempat tidur dan lemari.

Pembayarannya biasanya dilakukan bulanan bahkan ada yang tahunan, dan penghuni kos yang biasa disebut anak kos, walaupun mungkin sama sekali bukan anak-anak, biasanya sudah tidak membayar biaya listrik dan air kecuali dalam kondisi tertentu, misalnya membawa peralatan elektronik yang mengkonsumsi listrik cukup besar.

pada intinya tergantung dari fasilitas dan ketentuan dari masing – masing penyedia kontrakan kos – kosan.

kontraktor bangunan rumah kos

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam membangun rumah kos

Kos dirancang untuk memenuhi kebutuhan hunian yang bersifat sementara dengan sasaran pada umumnya adalah mahasiswa dan pelajar yang berasal dari luar kota ataupun luar daerah. Bahkan sekarang ini banyak juga pekerja dan karyawan swasta maupun negeri yang tinggal di rumah kos. 

Namun, tidak sedikit pula kos-kosan ditempati oleh masyarakat umum yang tidak memiliki rumah pribadi dan menginginkan berdekatan dengan lokasi beraktifitas. Oleh karena itu fungsi kos-kosan dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Sebagai sarana tempat tinggal sementara bagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah selama masa studinya.
  2. Sebagai sarana tempat tinggal sementara bagi masyarakat umum yang bekerja di kantor atau tidak memiliki rumah tinggal agar berdekatan dengan lokasi kerja.
  3. Sebagai sarana pembentukan kepribadian mahasiswa untuk lebih berdisiplin, mandiri, dan bertanggungjawab.
  4. Sebagai tempat untuk menggalang pertemanan dengan mahasiswa lain dan hubungan sosial dengan lingkungan sekitarnya.

Ada beberapa pertimbangan bagi orang – orang yang ingin memilih tempat kos atau indekos, mereka biasanya memperhatikan Kondisi Eksterior dan Interior Indekos / kos-kosan

Tampilan dan kondisi rumah kos / indekosnya, sejuk teduh dan adanya udara segar, bagian luar halamannya memadai untuk memarkirkan kendaraan, halamannya atau lingkungannya bersih, serta lokasi sekitar rumah kos itu aman atau tidak.

apakah ada fasilitas seperti piring, cangkir, dsb. kondisi dinding layak atau tidak, kebersihan WC dan kamar mandi kamar tidur, fasilitas tambahan lainnya seperti Televisi, AC, Kipas angin, Lemari

Kami CV. Griya Cipta Pradhana siap Membantu anda dalam  mendesain dan membangun tempat indekos atau kos-kosan anda menyesuaikan target pasar / konsumen yang ingin dijangkau. Hubungi kami untuk konsultasi dan mewujudkan impian anda.