Kontraktor Railing Besi Bali dan Pagar Besi Kayu

Kontraktor Railing Besi | Pagar Besi & Kayu | Railing Tangga Minimalis | Hand railing besi dan kayu | Pagar Balcony

Kontraktor yang melayani jasa pekerjaan pembuatan Railing Besi bali, Pagar Besi dan Kayu,  Railing Tangga,  Hand railing besi dan kayu,  Pagar Balcony dan berbagai variasi pagar dan railing dengan berbagai pilihan material di seluruh bali. Seperti Denpasar, Badung, Nusa dua, Jimbaran, Singaraja dan sekitaran daerah  bali lainnya.

Railing Besi dan Keuntungan Menggunakannya

Railing merupakan kontruksi besi yang dipadukan menjadi suatu pegangan serta pagar. Jika digunakan untuk rumah bertingkat atau gedung biasanya diperuntukkan untuk dekorasi juga. Fungsi dari pemasangan railing tentunya ialah untuk menjadi alat pengaman juga penyangga kala naik dan turun tangga. Kontraktor railing besi Bali saat ini juga sudah banyak.

Sebenarnya fungsi railing saat ini tidak hanya sebagai pengaman maupun penahan agar seseorang tidak jatuh dari balkon saja. Melainkan jika railing dipadupadankan dengan seni dapat menciptakan model railing tangga yang indah. Sehingga mempercantik tampilan interior juga eksterior dari suatu bangunan.

Intinya fungsi utama railing ialah dipergunakan untuk keamanan. Bagi Anda yang memiliki anak sangat wajib rasanya memiliki railing untuk tangga rumah. Pastinya hal tersebut demi keamanan semua anggota keluarga termasuk anak Anda juga.

Kontraktor Pagar & Railing Bali

Beberapa Jenis Railing Besi Bali

Ketika kamu memesan railing di kontraktor yang mengerjakan jasa pembuatan railing besi di Bali, maka bisa melihatnya berdasarkan kegunaannya. Dalam artian setiap jenis railing memiliki fungsinya sendiri. Berikut jenis railing dengan fungsinya juga:

Pekerjaan pembuatan railing tangga besi

Railing tangga besi

Jenis railing besi Bali pertama ialah railing tangga. Fungsi dari railing jenis ini ialah sebagai barang pegangan kala naik dan turun tangga juga sebagai pagar batas tepai. Standar dari jenis railing ini ialah setinggi 90 cm. Untuk motifnya Anda dapat menggunakan garis-garis vertikal, horizontal maupun ornamen.

Motif dari railing ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Pastinya harus diperhatikan lebih dulu dari segi fungsi pegangan dan pengaman tersebut. Disarankan untuk jarak perbatangnya ialah 10-25 cm.  

Hand railing yang terbuat dari besi maupun kayu

Hand railing dinding

Jenis railing ini langsung terpasang pada tangga di sisi dinding. Untuk standar tinggi railing ini juga sama yakni 90 cm. Usahakan untuk memilih material yang mudah untuk digenggam dengan sudut yang tumpul.

Pagar railing balkon besi dan kayu

Railing balkon bangunan dua lantai

Bangunan pada lantai juga kerap menggunakan railing lho. Railing jenis ini fungsinya ialah sebagai pagar pengaman di antara ruang terbuka balkon dengan sisi luar. Sehingga tidak ada orang yang akan terjatuh juga sebagai batas pegangan juga. Minimal standar tingginya yakni juga 90 cm tidak boleh kurang.

Penggunaan railing jenis balkon dua lantai dengan metarial besi juga perlu menentukan desain yang tepat. Hindari penggunaan desain horizontal karena dapat membahayakan anak-anak jika mereka niatnya. Akan lebih Anda menggunakan desain vertikal dengan jarang batang 7-10 cm.

Pembuatan railing balkon dengan beragam variasi

Railing balkon bangunan banyak lantai

Jenis railing ini umumnya harus memiliki standar atau minimal tinggi ialah 110 cm. Bagaimana jika lebih dari itu? Akan semakin baik. Untuk desain railing jenis ini baiknya menggunakan desain vertikal agar tidak digunakan untuk memanjat. Jaraknya antar satu batang besi satu ke batang lainnya ialah 7 sampai 10 cm.

Railing pengaman pada bangunan mall

Railing void

Railing untuk bukaan lantai atas atau railing void ini biasa digunakan untuk mall-mall. Standar tinggi yang harus diikuti ialah 90 sampao 110 cm. Kembali lagi, agar tidak dipanjat, railing ini baiknya menggunakan desain vertikal. Desain vertikal tentunya tidak bisa dipanjat sembarangan begitu saja.

Berbagai Macam Model Pagar Minimalis Modern Dan Juga Cara Perawatannya

Banyak sekali model pagar minimalis modern yang bisa dipadupadankan untuk mempercantik eksterior hunian yang anda tinggali. Pagar merupakan salah satu elemen penting yang sangat penting diberikan pada hunian yang anda miliki. Selain itu dengan menggunakan pagar, secara otomatis hunian anda bisa menjadi lebih aman. 

Beberapa model pagar minimalis

Saat ini banyak sekali model pagar minimalis modern yang bisa anda aplikasikan untuk hunian anda. Pagar yang digunakan pada suatu hunian memang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga keamanan. Berikut ini adalah beberapa model pagar minimalis.

1. Model pagar dengan gaya berlapis dari bahan kayu

Model pagar yang pertama adalah pagar dengan bahan dasar kayu. Pada dasarnya desain dari model ini adalah berlapis. Pagar dengan menggunakan metode kayu berlapis ini biasanya memiliki sebuah tumpuan dan juga sambungan.

Besi dengan warna hitam bisa digunakan sebagai tumpuan dan sambungan antara panel kayu satu dengan panel kayu lainnya. 

Selain itu kombinasi yang diberikan oleh warna kayu yaitu coklat dengan warna besi yang digunakan sebagai tumpuan dan sambungan tersebut adalah warna hitam.

Maka kombinasi warna yang diberikan biasanya menjadi sangat cantik dan elegan. Model pagar dengan gaya lapis antara panel kayu ini biasanya tidak dapat termakan oleh waktu atau tetap terlihat modern di setiap saat.

2. Model pagar dengan perpaduan batu bata dengan besi

Model pagar yang kedua adalah sebuah pagar yang menggunakan bahan dasar batu bata dan juga besi. Kedua bahan dasar tersebut akan dikombinasikan untuk membuat sebuah pagar di sekitar hunian.

Biasanya lebar yang dimiliki oleh pagar dengan perpaduan dua bahan dasar seperti ini memiliki lebar yang sama, sehingga bisa memberikan kesan yang trendy pada model pagar yang dibuat tersebut. 

Warna yang digunakan untuk pagar tersebut biasanya menggunakan warna yang terkesan netral, seperti warna abu-abu tua dan juga juga abu-abu muda.

railing besi bali
tangga kayu cantik
3. Model pagar dengan teknik laser cutting

Model pagar yang ketiga adalah sebuah model pagar yang memanfaatkan teknik laser cutting. Bahan dasar yang digunakan oleh pagar ini adalah sebuah panel besi. 

Nantinya panel besi tersebut akan dipotong sesuai dengan pola dengan memanfaatkan teknologi laser cutting. 

Pagar dengan inovasi terbaru ini bisa anda manfaatkan sebagai pagar dihunia yang anda miliki.

4. Pagar kayu dengan sentuhan glossy

Model pagar yang keempat adalah sebuah pagar yang berbahan dasar dari kayu. Bahan dasar tersebut biasanya ditata dengan rapi tentunya juga dengan simetris. Pada tahap akhir untuk pembuatan pagar ini akan diberi sentuhan finishing glossy. 

Dengan sentuhan akhir tersebut pagar akan terlihat menjadi lebih berkilau. Selain itu jaminan untuk keamanan pagar tersebut tidak perlu diragukan lagi.

tangga modern

Tips merawat pagar dari besi

Ketika anda memutuskan menggunakan sebuah pagar yang berbahan dasar dari besi guna untuk menjamin keamanan dan juga mempercantik hunian anda, maka anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang digunakan untuk merawat pagar tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk merawat pagar besi pada hunian anda.

1. Pengetahuan akan penyebab karat

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui penyebab dari karat yang terjadi pada pagar besi yang anda miliki. karena pada dasarnya sifat besi adalah mudah menjadi karat. 

Penyebab karat pada pagar besi biasanya disebabkan oleh terkenanya pagar besi tersebut dengan percikan air, selain itu guyuran dari air hujan juga bisa membuat pagar besi menjadi mudah berkarat. 

Bahkan sinar matahari juga bisa membuat pagar dengan bahan dasar besi tersebut menjadi berkeropos. Beberapa hal tersebutlah yang membuat pagar dari besi yang anda miliki menjadi lebih mudah berkarat dan juga menjadi keropos. 

2. Membersihkan karat

Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika pagar besi yang anda miliki menjadi berkarat adalah dengan membersihkan karat tersebut terlebih dahulu. Gunakan sebuah masker dan juga dengan sarung tangan uang tebal. Hal itu dilakukan guna untuk menghindari beberapa goresan yang bisa saja terjadi pada tangan anda.

setelah itu anda bisa melakukan sebuah penuangan cairan tiner. Gosoklah dengan hati-hati pada semua bagian pagar besi tersebut, terutama pada bagian yang telah berkarat. Lap yang memiliki tekstur kasar bisa dengan mudah dapat mengangkat karat pada pagar besi tersebut. 

Usahakan sediakan beberapa kain lap, hal ini agar ketika kain lap dirasa kotor maka bisa dengan langsung diganti dengan kain lap yang baru. Sehingga proses pembersihan karat tersebut menjadi lebih cepat.

3. Gunakan air panas

Penggunaan air panas disini digunakan sebelum pengecatan ulang dilakukan. Tuangkan air panas tersebut pada ember. Selanjutnya gunakan sebuah kain lap yang permukaan ujungnya sudah diberikan sebuah sabun. Lalu gosokkan pada semua permukaan pagar. Jika proses tersebut sudah selesai maka hal berikutnya adalah menyiramkan sisa dari air panas tersebut ke bagian pagar besi.

4. Melakukan pengecatan kembali

Ketika semua tahap pembersihan karat dan juga pengolesan dengan air panas sudah selesai maka hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah proses pengecatan kembali pagar besi tersebut. Gunakan sebuah cat dengan warna dasar terlebih dahulu untuk semua pengecatan semua bagian dari pagar tersebut.

Jika sudah selesai pengecatan warna dasar pada pagar besi tersebut maka hal selanjutnya adalah melakukan pengecatan kembali dengan cat khusus besi. Usahakan menggunakan sebuah cat besi yang notabenenya mudah mengering. Proses pengecatan ulang pada semua bagian pagar ini bisa dibilang cukup lama. 

Tips Merawat Pagar Dari Kayu

Ketika anda menggunakan pagar yang terbuat dari kayu. Maka seharusnya anda lebih memperhatikannya dengan lebih. Hal itu dikarenakan pagar kayu memang rawan akan diserang oleh rayap. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika anda ingin merawat pagar yang anda miliki.

1. Gunakan cairan anti rayap pada pagar kayu anda

Hal pertama yang bisa anda lakukan agar pagar hunian anda bisa aman adalah dengan menggunakan cairan anti rayap. Anda bisa menggunakan cairan anti rayap ini dalam jangkauan selama 6 bulan sekali.

2. Gunakan cairan anti jamur pada pagar kayu anda

Selain rayap biasanya pagar yang terbuat dari bahan kayu juga terkadang mendapatkan serangan dari jamur. Maka dari itu ketika pagar yang anda miliki terkena jamur tersebut hendaknya anda membersihkan jamur pada pagar kayu hunian anda. Setelah itu olesi pagar dengan cairan anti jamur.

3. Lakukan pengecatan ulang

Selalu lakukan pengecatan ulang terhadap pagar yang berbahan kayu tersebut. Sebelum melakukan pengecatan sebisa mungkin pagar kayu tersebut diamplas terlebih dahulu. Lalu setelah diamplas baru di cat kembali. Tentunya pilihlah cat yang mengandung anti rayap dan juga anti jamur.

Artikel di atas bertujuan agar anda lebih mengerti tentang berbagai model pagar minimalis modern. Selain itu cara untuk merawat pagar dari besi dan juga pagar dari kayu sudah bisa anda baca pada artikel ini. Semoga bermanfaat.