Kontraktor Pool Decking Kayu

beberapa hal yang perlu diketahui dalam pool decking kayu, sebelum menggunakan jasa kontraktor

pool deck kayu

Pool Deck untuk Kolam Renang

Pool deck kolam renang memberikan estetika yang indah dan minimalis di sekitar kolam anda, memberikan elemen kayu akan memberikan kolam renang desain yang minimalis dan kelihatan exclusive.

Selain dari segi design, pool deck dari kayu tidak menimbulkan slip atau licin saat selesai berenang, Kayu ulin dan bengkirai sendiri memiliki keunggulan yaitu tahan air dan panas matahari sehingga kayu ini tidak mudah rapuh,terkikis atau rusak, cara maintenancenya pun cukup mudah

Kayu mudah dipotong dan bentuk dan tidak memerlukan jumlah penyamarataan dan drainase yang sama dengan yang Anda temukan dengan bahan geladak kolam lainnya.

pool decking kolam renang
pool deck kolam renang di bali

 

Kayu juga memiliki penampilan organik yang lembut yang akan melengkapi pengaturan atau taman apapun. Anda juga bisa meletakkan kayu dalam berbagai pola dan arah untuk mendapatkan tampilan kontemporer, tradisional atau benar-benar unik untuk dek Anda.

Dek yang diciptakan tidak hanya disekitar kolam renang saja namun Anda juga bisa menggunakan kayu sebagai jalan setapak dari kolam renang menuju ke dalam rumah Anda.

Pemilihan Material Di sekitar Kolam Renang

Pembuatan kolam renang terkenal karena sulit pada material yang mengelilinginya.

Decking kolam renang sering basah melalui menyeluruh secara teratur dan air kolam juga dikenakan bahan kimia yang digunakan untuk menjaga tetap jernih.

Kemampuan untuk menahan aspek ini dan aspek lingkungan kolam lainnya sangat penting dalam penghiasan yang Anda pilih.

Sangat penting untuk diperhatikan bagi Anda adalah membuat decking kolam renang dari kayu tidak bisa menggunakan sembarangan kayu hanya karena harganya yang murah.

Kayu yang sudah dipilih atau khusus untuk dek kolam renang perlu untuk diberikan lapisan pelindung atau di cat.

Lapisan inilah yang akan membantu untuk perawatan kayu secara tidak langsung dari kelembaban kolam. 

 

Tak hanya itu deck kolam renang yang diciptakan juga harus disusun di atas bantalan yang berfungsi untuk mengalirkan air kolam renang kembali ke dalam kolam atau ke dalam proses sanitasi.

Selain berfungsi sebagai proses sanitasi, bantalan juga akan mencegah timbulnya genangan air di atas kayu yang mempercepat peresapan air ke dalam kayu

pool deck

Memilih Decking Kayu

Decking kayu membuat halaman tampak indah.

Semakin lama, serat kayunya semakin bagus dilihat. Aspek natural inilah yang sukar dicari tandingannya.

Kesan hangat dari kayu asli tak akan pernah tergantikan dengan berbagai jenis bahan komposit yang hadir belakangan.

Lebih dari itu, decking kayu yang artistik selalu bisa memberi rasa bangga bagi Anda pemiliknya.

Dari sisi fungsional, decking kayu menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menambah ruang namun tidak ingin terlalu ribet dengan membongkar atau menambah bangunan yang ada secara konvensional.

Anda tinggal menentukan lokasinya, maka decking kayu bisa dipasang dengan cepat. Dan cepat pula bisa Anda nikmati untuk apa saja. 

 

Ada berbagai pilihan material decking kayu yang bisa Anda pilih.

Walau begitu, semuanya memiliki sifat yang mirip: kuat, awet (kelas awet level I atau II), tahan segala cuaca, serangga, dan tidak mudah berubah bentuk.

pool decking bali
pool deck kayu bengkirai di bali
decking kayu ulin

Kelebihan decking kayu Ulin atau bengkirai

pool deck kayu ulin

Kelemahan decking kayu Ulin atau bengkirai

Material Decking Kayu

Sebagai material decking kayu, kayu-kayu keras dari wilayah tropis memang yang paling bagus, berbagai kayu lokal tropis Indonesia seperti kayu ulin/besi, kayu bengkirai, atau kayu merbau.

Kayu ulin, misalnya, secara teknis memiliki kekuatan, keawetan, dan kekerasan tingkat I.

Merbau memiliki warna cantik kuning kemerahan.

Sementara itu bengkirai memiliki tekstur sangat halus dan sangat mudah diolah, walau memiliki tingkat keawetan, kekuatan dan kekerasan hampir setara ulin.

kontraktor pool deck kayu