Kontraktor konstruksi Baja Berat Di bali

welding kontraktor bangunan di bali

Konstruksi Struktur Baja Berat

Konstruksi baja berat digunakan dalam konstruksi bangunan karena baja berat memiliki daya tinggi dan sangat kuat menahan beban tarik maupun tekan.

sistem konstruksi baja memiliki berbagai jenis estetika dan terlihat modern,  konstruksi baja lebih kecil dari sistem konstruksi beton, struktur baja berat tidak memerlukan perancah seperti struktur beton terkecuali untuk konstruksi beton itu sendiri dan konstruksi baja dapat dibuat dengan relatif lebih cepat.

Baja juga tergolong komponen yang sangat ringan dibandingkan dengan konstruksi beton sehingga sangat cocok diaplikasikan pada berbagai konstruksi bangunan.

Keuntungan konstruksi Baja sebagai Material Struktur

  1. Kekuatan Konstruksi Baja walaupun dari jenis yang paling rendah kekuatannya, tetap mempunyai perbandingan kekuatan per-volume lebih tinggi bila dibandingkan dengan bahan-bahan bangunan lainnya yang umum dipakai.
  2. Kemudahan Pemasangan pada bagian-bagian dari konstruksi baja bisa dipersiapkan di bengkel, sehingga satu-satunya kegiatan yang dilakukan di lapangan ialah kegiatan pemasangan bagian-bagian konstruksi yang telah dipersiapkan.
  3. Keseragaman, Sifat konstruksi baja tidak berubah banyak terhadap waktu
  4. Elastisitas, konstruksi Baja berperilaku mendekati asumsi perancang teknik dibandingkan dengan material lain karena baja mengikuti hukum Hooke hingga mencapai tegangan yang cukup tinggi.
  5. Permanen, Portal baja yang mendapat perawatan baik akan berumur sangat panjang, bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kondisi tertentu baja tidak memerlukan perawatan pengecatan sama sekali.
  6. Daktilitas, didefinisikan sebagai sifat material untuk menahan deformasi yang besar tanpa keruntuhan terhadap beban tarik.
  7. Liat (Toughness), konstruksi struktur baja berat merupakan material yang liat artinya memiliki kekuatan dan daktilitas. Kemampuan material untuk menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar disebut toughness.
  8. Tambahan pada Struktur yang Telah Ada, Struktur baja sangat sesuai untuk penambahan struktur. Baik sebagian bentang baru maupun seluruh sayap dapat ditambahkan pada portal yang telah ada
konstruksi baja di bali

Kelebihan lainnya dari Konstruksi Baja

kemudahan penyambungan baik dengan baut, paku keling maupun las, cepat dalam pemasangan, dapat dibentuk menjadi profil yang diinginkan, kekuatan terhadap fatik, kemungkinan untuk penggunaan kembali setelah pembongkaran, masih bernilai meskipun tidak digunakan kembali sebagai elemen struktur, adaptif terhadap prefabrikasi.

Hampir semua sistem konstruksi baja berat terbuat dari elemen linear yang membentang satu arah. Berbagai penampang baja profil dengan flange lebar yang tersedia dalam berbagai ukuran dapat digunakan.

Banyaknya ukuran penampang ini memungkinkan fleksibilitas dalam desain elemen balok-dan-kolom.

Meskipun hubungan sederhana (sendi) umumnya digunakan pada sistem ini, kita dapat dengan mudah membuat titik hubung yang mampu memikul momen.

Struktur rangka yang titik-titik hubungnya mampu memikul momen, mempunyai tahanan terhadap beban lateral cukup besar. Kestabilan lateral juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan dinding geser atau elemen pengekang diagonal.

JENIS BAJA

Baja Wide Flange (WF)

Baja jenis ini merupakan jenis baja yang paling sering digunakan dalam dunia konstruksi. 

Baja Kanal U (UNP)

Baja kanal U ini juga biasa digunakan dalam konstruksi kolom jembatan. Meskipun sangat jarang digunakan karena lebih mudah mengalami lekukan. 

Baja CNP / C channel (Lipped Channel)

Paling sering digunakan dalam konstruksi yang lebih rumit, antara lain untuk balok dudukan penutup atap (purlin), girts atau elemen yang digunakan untuk pegangan penutup dinding misalnya metal sheet, member pada truss, rangka komponen arsitektural dan konstruksi lainnya.

Baja H-Beam

Biasa digunakan dalam konstruksi kolom jembatan, tiang pancang, kanopi, dan berbagai jenis konstruksi lainnya. Nama dari baja H-Beam ini adalah baja IWF, WF, UB.

Baja Siku

Jenis baja ini memiliki 2 macam, yakni baja siku biasa dan siku berlubang. Ukuran yang dimiliki pun  antara 50 mm sampai 250 mm. tipe baja jenis ini pun juga bermacam-macam, yakni tipe equal angel dan unequal angel sedangkan jenis baja siku lubang biasanya digunakan untuk sandaran buku dan rak lemari.

Steel Pipe

Jenis baja yang satu ini biasa digunakan untuk konstruksi bracing, baik secara horizontal maupun secara vertical. Biasanya juga digunakan dalam pembuatan rangka atap, kolom arsitektur, serta support komponen arsitektur lainnya karena memang baja steel pipe ini memiliki nilai artistic yang bagus karena memilii bentuk silinder.

Baja T-Beam (Hot Rolled)

Jenis baja T-Beam ini memang dikhususkan untuk sebuah konstruksi yang membutuhkan kekuatan bahan bangunan. Baja T-Beam ini memiliki sebuah struktur berupa load-bearing-logam yang berbentuk seperti huruf  T. 

konstruksi baja bali

Kontraktor Baja Di Bali

Perkembangan zaman mempengaruhi perkembangan manusia untuk perkembangan kearah yang lebih baik dan menuntut setiap bangsa untuk berusaha maju.

Begitu pula pada perkembangan baja, dimana penggunaan baja mempengaruhi pada konstruksi bangunan disetiap pelosok.

Oleh sebab itu, gunakanlah baja untuk konstruksi bangunan dan lain-lain, karena dengan menggunakan baja pekerjaan lebih cepat dan praktis.

Kami adalah Kontraktor kosnstruksi baja untuk pergudangan yang professional dan berpengalaman menangani proyek dengan skala kecil, menengah maupun besar. 

Kami dapat mewujudkan struktur baja gudang anda dengan hasil yang memuaskan.

Sebagai kontraktor bangunan dengan struktur baja berat yang telah berpengalaman di bali, kami juga siap untuk membangun villa , kantor, kos kosan, pabrik dan bangunan lainnya dengan megah kokoh dan perkasa.