Menggambar denah Bangunan

industrial konsep
Denah Bangunan

Gambar denah bangunan adalah gambar sebagai titik acuan lokasi letak dari suatu tempat.

Denah bangunan baik lantai satu maupun lantai seterusnya harus di buat serapi dan selengkap mungkin agar tukang yang melaksankan di lapangan mudah mengerti gambar yang ada agar tidak ada kesalahaan dalam membanguna suatu bangunan, Karen  gambar denah lah yang sebagai dasar awal menentukan titik peletakan dari suatu bangunan. Dalam satu bangunan bisa di bagi beberapa gambar agar perencanaan dalam pembangunan bias teratur dan bertahap.

Gambar Tampak

Tampak bangunan

Tampak biasanya ada empat yaitu: depan,samping kiri, samping kanan, dan tmpak belakang. Tampak harus bener-bener tepat ditampilkan apa saja yang terlihat baik dari depan, samping, maupun belakang, agar tidak membingungkan tukang yang berkerja.

industrial style
industrial style
Gambar Potongan

Potongan dari bangunan  

Gambar potongan dari bangunan yang di tampilkandari daerah yang terpotong oleh garis potong mulai dari bagian bawah tanah, bagian tengah, dan bagianatas bangunan. Dengan adanya potongan maka ketinggian dar masing-msing bagian bangunan baik struktur bawah, tengah, dan atas.

Gambar Denah

Denah pondasi

Gambar denah pondasi akan menunjukan bagian posisi struktur bangunan yang tertanam dibawah lantai. Gambar ini akan di sertai dengan detail dari pondasi agar memperjelas saat tukang berkerja.

industrial design
industrial design
Gambar Balok

Denah balok

 

Balok tidak kalah penting dalam bangunan.

Gambar Penulangan

Penulangan portal

Portal adalah bagian struktur bangunan. Pada bangunan bertingkat akan terdiri atas beberapa struktur portal baik kearah x maupun kearah y. Portal harus di gambar sejelas mungkin terutamanya penulangan agar bagian tumpuaan dan lapangan Nampak dalam gambar.

industrial home decor