Dekorasi Ruang Dapur Minimalis Sederhana

Memiliki dapur impian tentunya menjadi keinginan bagi setiap orang, khususnya para wanita. Hal ini dikarenakan, biasanya para wanita akan menghabis kan waktu luangnya di dapur untuk mengolah bahan menjadi sesuatu yang baru dan berbeda sehingga dapat dinikmati oleh penghuni rumah yang lainnya. Oleh karena itu, ruang dapur juga harus bisa dibuat senyaman mungkin seperti ruangan yang lainnya. Untuk mewujudkan kenyamanan tersebut, Anda perlu mendekorasi dapur dengan sangat baik. Berikut ini adalah dekorasi ruang dapur minimalis sederhana yang bisa ditiru.

industrial design

Gaya Modern

Biasanya, dapur minimalis akan sangat identik dengan gayanya yanh modern. Hal ini dikarenakan, dekorasi dengan gaya modern ini sangat sederhana. Selain itu, segala perabotan dan hiasan yang digunakan juga tidak terlalu berlebihan yang membuat dapur terasa ramai.

Warna Terang atau Monokrom

Biasanya, ruang dapur dicat dengan warna terang seperti putih atau bisa juga dipadukan dengan hitam dan abu-abu. Penggunaan warna ini sangat cocok untuk dekorasi ruang dapur minimalis sederhana. Warna-warna ini akan membuat dapur menjadi lebih terang dan juga bersih. Selain itu, penggunaan warna putih, hitam, dan abu-abu juga dapat membuat ruang dapur terlihat lebih elegan dan klasik. 

Penggunaan Marmer

Hal lain yang bisa membuat ruang dapur di rumah menjadi sangat minimalis adalah penggunaan marmer. Anda dapat mengaplikasikan marmer ini pada meja, baik itu meja dapur atau meja makan. Selain itu, penggunaan marmer ini juga bisa diaplikasikan pada dinding dan lantai dapur agar terlihat lebih modern. Penggunaan marmer ini tentunya sangat banyak manfaatnya dan salah satunya adalah mudah dibersihkan. Jika tedapat noda pada bagian-bagian marmer, maka Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain lap yang basah saja.

Perabotan Dapur Serba Metal

Tidak hanya dekorasi pada dinding, lantai, atau meja saja, ternyata pemilihan perabotan juga dapat mempengaruhi dekorasi dapur. Jika Anda ingin dapur terlihat minimalis, maka gunakanlah segala perabotan dapur yang terbuat dari metal seperti stainless steel. Namun, penggunaan metal ini juga dapat Anda padukan di laci-laci meja dapur.

Meja Dapur Letter L

Hal terakhir yang penting untuk dekorasi dapur yang minimalis adalah penggunaan bentuk meja. Biasanya, meja dapur dengan letter L ini adalah yang paling sering digunakan untuk membuat dekorasi yang minimalis dan sederhana. Selain itu, meja ini juga sangat cocok diletakkan pada dapur yang berukuran lebih kecil. Meja letter L juga dapat membuat dapur terlihat lebih luas karena Anda dapat menyimpan segala peralatan masak dan makan di laci meja ini. Hal ini dikarenakan meja dapur letter L ini memiliki banyak sekali laci.

Itulah beberapa dekorasi yang dapat Anda tiru untuk menciptakan ruang dapur yang nyaman. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengikuti dekorasi ruang dapur minimalis sederhana seperti diatas? Untuk membuat dekorasi ini menjadi lebih nyata, Anda dapat menggunakan jasa bangun rumah borongan.