Tips Rumah Idaman Dari Jasa Desain Renovasi Rumah Terbaik

Menggunakan jasa desain renovasi rumah adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan suasana baru di rumah. Oleh karena itu, memilih jasa yang berpengalaman dan memiliki keahlian khusus di bidang renovasi adalah hal yang harus dilakukan.

Selain itu, adakah hal lain yang bisa Anda lakukan untuk dapat merenovasi rumah dengan lebih efisien. Kita tahu bahwa renovasi rumah adalah pengeluaran yang sangat besar. Oleh karenanya, ikutilah tips-tips berikut agar renovasi menjadi lebih efisien.

industrial design

1. Mulailah Dengan Sederhana.

Anda tidak membutuhkan terlalu banyak peralatan atau perangkat pendukung layaknya desainer profesional. 

Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil sebatang pensil dan selembar kertas.

Lalu, cobalah untuk membuat denah rumah sederhana. Setelah itu, mulailah dengan menuliskan fitur-fitur serta fungsi apa yang Anda inginkan di dalam rumah Anda. 

Ingat, sederhana saja, tidak perlu sampai terlalu detail karena hal itu nanti dapat menyesuaikan keadaan.

2. Pikirkan tentang masa depan.

Apakah Anda memiliki atau berencana memiliki anak di tahun-tahun mendatang? Apakah Anda memiliki orang tua yang lanjut usia? 

Jika demikian, Anda harus memikirkan untuk mengakomodasi anggota keluarga dekat dalam banyak skenario yang berbeda, seperti anak kuliah yang sedang mudik, menampung cucu dan kakek-nenek, merawat orang tua yang sudah lanjut usia – bahkan mengakomodasi keluarga besar untuk acara liburan

industrial design
industrial design

3. Maksimalkan Keindahan Sekitar Rumah

Anda dapat memilih untuk menghadap ruang tamu ke arah fitur sehingga anggota keluarga Anda dapat menyaksikan keindahan alam.

Atau, jika Anda memiliki sungai atau sungai mengalir di sekitar properti Anda, Anda dapat memilih untuk menempatkan kamar tidur terdekat dengan sungai sehingga Anda dapat menikmati suara indah air mengalir saat Anda tidur.

Ini merupakan hal yang patut Anda diskusikan dengan jasa desain renovasi rumah. Anda juga bisa memasang model pagar minimalis modern untuk mendukung tampilan luar rumah Anda.

Selain memikirkan jendela mana yang harus menghadap pandangan terbaik rumah, Anda akan ingin mempertimbangkan apakah tanahnya landai. Desain rumah khusus untuk kemiringan yang curam akan terlihat sangat berbeda dari desain untuk bidang datar.

4. Prioritaskan fitur

Setelah ide-ide Anda tercatat dalam bentuk kasar, mulailah memprioritaskan fitur untuk desain renovasi rumah Anda. 

Desain rumah kustom memang dapat melebihi anggaran jika Anda terlalu muluk-muluk. 

Dengan begitu banyak kemewahan yang dapat dipilih, penting untuk memprioritaskan aspek terpenting dari desain Anda.

industrial design
industrial design

5. Pertimbangkan fungsi dan flow rumah Anda

Ketika membicarakan soal desain dengan desainer profesional, pertimbangkan soal flow atau aliran rumah Anda.

Aliran apa yang dimaksud? Yakni bagaimana Anda berkeliling rumah. Beberapa rumah dibuat dengan aliran yang buruk. 

Alhasil, penghuni akan merasa kesulitan untuk pindah dari satu ruang ke ruang yang lain. 

Misalnya, bagi Anda yang gemar makan sambil nonton tv di ruang keluarga, maka buatlah desain dapur yang kecil saja tanpa meja makan, namun pastikan lokasi dapur dekat dengan ruang tv.

Dengan memperhatikan 5 hal di atas, maka Anda bisa dengan efisien membangun kembali rumah impian Anda bersama jasa desain renovasi rumah.