industrial design

Tips Memiliki Desain Interior Dapur Sederhana

Dapur tempat dimana kegiatan memasak makanan dilakukan, tapi bukan berarti dapur tidak harus ditata dan dijaga kerapiannya. Justru dapur menjadi ruangan penting dalam rumah. Untuk menata dapur yang terlihat rapi, anda harus menggunakan desain interior dapur sederhana dengan penataan yang tepat.

Desain interior dapur dimulai dari kitchen set, sampai warna cat ruangan. Bagaimanakah memiliki dapur elegan namun terlihat simpel?

1. Mencari Inspirasi Desain Dapur

Mungkin terlihat simpel, namun mencari inspirasi tentang interior dapur tidaklah mudah. Ada banyak model dan perlengkapan yang terbilang membingungkan karena ada banyak desain interior sederhana dengan berbagai tipe.

2. Menentukan Ukuran Dapur

Sebelum membeli perlengkapan interior dapur, anda wajib menghitung terlebih dahulu ruangan dapur. Hal tersebut diperlukan untuk mengira-ngira seberapa besar interior yang akan dipasang. Jika bingung dengan luas dapur yang dimiliki, bisa menggunakan jasa tenaga ahli atau agent interior dapur untuk bantu mengukur luas dapur yang anda miliki.

3. Material dan Bahan Interior

Salah satu yang menunjang dalam interior dapur adalah bahan yang digunakan. Anda harus dengan cermat memperhatikan material yang digunakan pada interior dapur yang akan dipilih. Usahakan untuk berkonsultasi kepada ahlinya jika menemui kendala dalam memilih desain interior dapur.

4. Pemilihan Cat Tembok

Tahukah anda bahwa cat tembok juga mempengaruhi gaya dari desain interior yang ada di dapur. Jika memilih tema sederhana, maka gunakan cat tembok yang berwarna kalem seperti putih, biru dan hijau muda. Ketiga warna tersebut membuat suasana jauh lebih segar. Bisa juga dipadupadankan dengan beberapa aksesoris sesuai tema desain interior. 

5. Pandai Meletakkan Furnitur

Penataan furniture dapur salah satu poin penunjang agar dapur terlihat sederhana, rapi dan bersih. Anda harus hafal setiap sudut dapur untuk meletakkan furnitur sesuai dengan fungsi yang ada. Belilah furnitur dapur yang memiliki kesan vintage untuk menambah kesan kesederhanaan di dapur rumah.

Mengulik masalah interior dapur memanglah menyenangkan karena dapat meningkatkan kesan nyaman dan bersih. Interior dapur haruslah sesuai dengan luas ukuran ruangan dapur sehingga tidak terkesan sempit dan sesak karena terlalu banyaknya barang furnitur yang tidak diperlukan.

Interior yang sederhana bukan berarti kelengkapan peralatan dapur yang berkurang, justru menjadi sumber utamanya adalah dalam penataan letak beberapa barang saja. Anda bisa membicarakan dengan kontraktor mekanik elektrikal yang ahli dalam pembuatan interior minimalis dapur. Kemudian memilih desain mana yang cocok sesuai selera.

Point penting dalam penataan interior dapur terletak pada fungsinya itu sendiri. Tidak memakan ruang berlebih, penataan letak yang tepat, serta minimalisnya interior maksimal penggunaannya. Memiliki dapur sesuai keinginan hati adalah hal yang paling menyenangkan terlebih desain interior dapur sederhana.