Pemilihan warna cat kamar tidur merupakan hal yang penting dan sangat menentukan dalam menciptakan suasana yang nyaman pada kamar tidur anda. Pemilihan warna cat dinding dalam desain kamar tidur tentu akan menghasilkan kesan yang berbeda-beda pada kamar tidur anda. Lebih-lebih bila warna yang anda gunakan adalah warna favorit anda atau kombinasi antara warna kesukaan anda dengan warna lainnya. Hal tersebut menambah keunikan warna kamar tidur anda.
Namun kta juga haru memperhatikan cara mengecat tembok dinding dengan baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan yang di inginkan. Maka dari itu kami disini berbagi tips cara mengecat tembok yang baik dan benar.

Tips Cara Mengecat Dinding Kamar Tidur dengan Benar

  1. Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sebagai alat untuk mengecat rumah minimalis milik anda seperti, kuas, rol, dan kaleng cat.
  2. Singkirkan hal-hal lain ketika Anda mengecat rumah , agar tidak terkena cipratan atau tumpahan cat. Jika mungkin mencakup barang-barang tersebut dengan kertas atau kain penutup.
  3. Cuci dinding anda dengan vaccum cleaner, jika tidak Anda bisa menggunakan sapu atau kain lap . Jika dinding terlalu kotor, Anda bisa mencucinya dengan deterjen atau cairan pembersih dan membersihkan jamur dengan dinding air.
  4. Jika dinding Anda sedikit retak bagian atau terkena paku bekas dan lubang lainnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan menambal permukaan dinding tersebut.
  5. Cat dinding dengan lapiran dasar, tunggu 1-2 jam untuk mengering cat. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal , khususnya untuk melukis dengan warna-warna cerah.
  6. Siapkan cat dengan air sebanyak 10 % dari jumlah cat aduk selama 5 menit.
  7. Cat dinding kamar tidur anda hingga merata dengan melakukan gerakan zig -zag atas dan ke bawah berulang kali sampai semua dinding ditutupi dengan cat merata. Setelah 2-3 jam lagi untuk menutup cat sehingga hasilnya jauh lebih maksimal. Anda bisa menggunakan alat seperti rol yang dapat digunakan untuk meratakan permukaan cat di dinding.
  8. Untuk mengecat langit-langit, Anda dapat menggunakan cat agak tebal sehingga ketika anda mengecat, cat anda tidak mudah menetes dan pekerjaan yang telah diselesaikan sebelumnya bisa diselesaikan dengan cepat.
  9. Jika Anda ingin mengubah warna lain pada dinding, pertama amplas dinding tersebut dan kemudian bersihkan dengan alat pembersih, dan cat kembali warna yang Anda inginkan.
  10. Kadang-kadang anda melihat dinding mempunyai warna yang berbeda, untuk menghindari hal yang demikian, saat anda bekerja pada satu bidang permukaan dinding usahakan anda melakukanya dengan segera sehingga warna akan terlihat sama.
  11. Selang waktu antara lapisan cat dengan lapisan berikutnya sekitar 1-2 jam. Jangan terlalu lama juga tidak terlalu terburu-buru.

Ide Warna Cat Kamar Tidur Yang Lagi Ngetrend Terbaru
https://dekorrumah.net/ide-warna-cat-kamar-tidur-yang-lagi-ngetrend.html