Pemilihan Tembok Pagar Sederhana Namun Tetap Elegan

Bagi Anda yang ingin membangun rumah tentunya membutuhkan orang terpercaya untuk membangun rumah impian Anda. Anda bisa meminta bantuan kepada kontraktor untuk membantu Anda mewujudkan rumah impian. Kontraktor tentunya akan melakukan berbagai usaha agar Anda merasa puas dengan hasilnya. Salah satu usahanya adalah dengan kontraktor mekanikal elektrikal atau yang biasa disebut sistem mekanis pembantu dalam pembangunan yang memerlukan energi listrik. 

Kontraktor tentunya akan membantu Anda dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pembangunan, seperti membangun rumah, villa, kos-kosan dan masih banyak lagi. Kontraktor juga akan membantu Anda dalam pembangunan beberapa komponen lain pada rumah Anda, seperti halaman dan pagar. Bicara tentang pagar, tentunya pagar menjadi salah satu bagian yang cukup penting pada rumah.

industrial design

Selain memberi pembatas lahan rumah, pagar juga bisa menjaga keamanan rumah Anda dari berbagai hal.

Pagar tentunya bisa menambah kenyamanan Anda ketika berada di rumah. Berbagai macam jenis dan bentuk dari pagar tentunya akan dicoba seseorang agar rumah memiliki estetika tersendiri. Anda bisa membuat pagar dengan kayu, besi, batu, atau mungkin menggunakan tembok. 

Tembok tentunya menjadi sekat atau pembatas baik bagi rumah maupun pagar yang sering digunakan banyak orang.

Selain Kokoh, pagar dari tembok tentunya akan memberikan kesan tersendiri yang akan indah untuk dipandang. Ini dia beberapa inspirasi tembok pagar minimalis modern yang dapat Anda terapkan pada rumah Anda.      

Desain pagar tembok bernuansa abu

Desain pagar pertama yang bisa Anda coba adalah desain pagar tembok yang berpadu dengan batuan alam. Anda juga bisa memberikan warna abu pada tembok agar terlihat natural dan elegan. 

Desain pagar tembok mozaik

Anda bisa menambahkan batuan warna-warni untuk membuat pagar tembok terkesan indah dan membentuk sebuah mozaik. Selain itu, penambahan batuan warna-warni di antara tembok berwarna netral juga akan menambahkan kesan elegan dan artistik. 

Desain pagar tembok beraksen

Anda juga bisa menambahkan aksen seperti daun atau bunga pada pagar tembok Anda. Penambahan aksen yang sederhana pun akan memberikan hasil maksimal dan tentunya indah untuk dipandang. 

Desain pagar tembok dengan tanaman

Desain tembok pagar minimalis modern​    selanjutnya adalah tembok pagar dengan​    warna netral seperti hitam, abu-abu, atau putih yang dipadukan dengan tanaman seperti rumput atau tanaman pagar lainnya. Pagar akan nampak sejuk dengan warna hijau dari rumput atau tanaman lainnya, kemudian terasa indah, tenang, dan nyaman dari warna netral tembok. 

Desain pagar tembok dengan ornamen

Anda bisa membuat pagar tembok dengan menambahkan ornamen lain seperti besi ukir. Perpaduan antara tembok dan besi ukir tentunya akan memberikan kesan tenang dan nyaman ketika melihatnya.

Perpaduan itu juga akan menimbulkan kesan elegan dan artistik. Itu dia beberapa inspirasi mengenai tembok pagar minimalis modern yang bisa Anda jadikan contoh dan dapat Anda terapkan pada rumah Anda.

5 Keunggulan Menggunakan Model Pagar Minimalis Dengan Batu Alam

Model pagar minimalis dengan batu alam – Demi menjaga keamanan rumah, tidak jarang penggunaan pagar tinggi menjadi pilihan banyak orang. Namun, penggunaan pagar seperti ini juga bisa merugikan Anda karena tidak bisa lagi bertegur sapa dengan tetangga.

Tidak perlu khawatir penggunaan pagar minimalis dengan batu alam bisa dijadikan solusi paling tepat nih. Selain memudahkan interaksi dengan tetangga, pagar minimalis batu alam juga menawarkan banyak keuntungan lainnya.

Sebagai informasi tambahan, berikut kami rangkum beberapa keunggulan menggunakan model pagar minimalis batu alam.

Warna Pagar Bervariasi

Bagi Anda para pecinta pagar rumah minimalis dengan pilihan warna bervariasi, pagar batu alam bisa jadi pilihan tepat. Batu alam biasanya memiliki beberapa pilihan warna karena akan dipadukan antara satu batu dengan batu lainnya. Gradasi pilihan warna yang lebih natural dan alami akan membuat rumah lebih elegan dan indah dipandang. 

Hal penting yang harus Anda pertimbangkan ialah mencari ukuran batu alam yang tepat sehingga keamanan rumah tetap terjaga dan pagar berfungsi sesuai sifat aslinya. Baca juga kontraktor pembuatan kolam renang.

Lebih Tahan Goresan

Berikutnya penggunaan pagar dari batu alam jauh lebih tahan terhadap goresan. Batu alam sangat cocok dijadikan pagar rumah minimalis, terkhusus pada rumah yang dekat dengan jalan.

Area rumah seperti ini selalu dilalui banyak kendaraan dan kadang kala akan terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Mungkin saja pagar rumah Anda akan dihantam mobil, tergores dan lain sebagainya. Jika Anda memilih jenis dan model pagar minimalis dengan batu alam, maka pagar tergolong lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

Tidak Berubah Warna

Salah satu keunggulan yang dimiliki pagar batu alam ialah tidak akan mengalami perubahan warna, berbeda dengan pagar besi, kayu atau sejenisnya. Pagar ini tetap akan terlihat sama meskipun sudah terpapar cuaca panas maupun dingin.

Warnanya tidak akan berubah karena konsep awalnya memang warna alami dari batu alam. Perlu diketahui, pagar batu alam terdiri dari beberapa pilihan warna namun Anda harus memesannya dari jauh-jauh hari.

Tahan Terhadap Perubahan Cuaca

Selain beberapa keunggulan di atas, pagar batu alam juga layak menjadi pilihan Anda karena lebih tahan terhadap perubahan cuaca dibandingkan pagar lainnya. Khususnya di Indonesia, perubahan cuaca yang terjadi sangat tidak menentu dan juga tidak bisa diprediksi. 

Maka dari itu, menggunakan pagar minimalis dengan batu alam sangat cocok untuk menjaga keamanan bangunan rumah kesayangan Anda. 

Terjangkau

Terakhir, pagar dengan batu alam sangat direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak dana. Perlu diketahui, pagar batu alam bisa diperoleh dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis pagar model lain. Meskipun pagar jenis ini akan memerlukan lebih banyak batu yang besar, namun Anda tidak perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau.

Sebagai rekomendasi, buatlah terlebih dahulu desain pagar minimalis keinginan Anda dan kemudian diskusikan mengenai material batu alam yang diperlukan pada jasa kontraktor terpercaya untuk mendapatkan model pagar minimalis dengan batu alam paling sesuai.