Pemilihan Pagar Sederhana Untuk Rumah Tampak Elegan

Anda yang ingin membangun rumah atau sedang membangun rumah tentunya menginginkan rumah yang indah dan nyaman untuk dihuni.

Anda bisa meminta bantuan kepada kontraktor atau pemborong. Kontraktor tentunya akan menggunakan berbagai alat untuk membantu Anda membangun rumah impian, salah satunya dengan kontraktor mekanikal elektrikal.

Kontraktor mekanikal elektrikal merupakan sistem mekanis pembantu dalam pembangunan rumah yang memerlukan tenaga listrik. 

Bangun pagar depan rumah minimalis agar tampak elegan dibutuhkan kontraktor dengan jasa terbaik. Pasalnya, pagar bukan hanya melindungi bangunan rumah saja, melainkan memperindah dan mempercantik rumah. Lantas model pagar depan rumah minimalis mana yang cocok untuk Anda, berikut ini pilihannya. 

industrial design

Kontraktor juga dapat membantu Anda dalam pengerjaan berbagai hal pada rumah Anda salah satunya adalah masalah pagar.

Untuk memperindah dan memperaman rumah Anda tentunya Anda bisa menambahkan pagar di depan rumah Anda.

Anda bisa mencoba untuk memilih salah satu dari beberapa model pagar minimalis sederhana ini untuk keamanan rumah Anda. 

Pagar dengan kombinasi kayu dan kaca

Anda bisa memilih model pagar minimalis sederhana yang satu ini, yaitu dengan​    memadukan antara kayu dengan kaca. Penggunaan pagar dengan model ini​ tentunya akan menambah kesan kreatif dan elegan pada rumah Anda. 

Pagar dengan teralis

Model pagar yang satu ini juga bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Anda bisa membuat pagar dengan warna hitam yang tentunya akan membuat rumah terkesan unik dan elegan. Anda juga bisa membuat pagar besi dengan model miring untuk menambah kesan modern.

Pagar beton

Untuk pagar dari beton tidak diragukan lagi kekuatan dan tahan lama. Pagar ini berasal dari cor-coran semen, pasir dan bahan lainnya sehingga menjadi pagar rumah. Untuk membuat pagar rumah dari beton harus membuat kerangka pagar dari lilitan baja.

Baru setelah itu, mengecor betonnya. Tentu saja, ada kualitas ada biaya yang harus dikeluarkan.

Pagar batu bata

Pagar yang satu ini bisa dikatakan lebih murah dan desainnya lebih fleksibel. Tetapi pembuatannya butuh perencanaan. Pasalnya, pagar tembok biasanya hanya dari tumpukan batu bata saja dan dilapisi campuran semen dan pasir.

Pagar baja ringan

Untuk pagar besi mungkin cukup berat dan mudah berkarat. Nah, Anda bisa beralih pada model pagar depan rumah minimalis dari baja ringan yang dikenal anti karat dan lebih ringan.

Walaupun tahan lama, tetapi harganya bisa dibilang cukup mahal. Dibutuhkan budget tersendiri untuk memasangkannya.

Pagar dengan kayu berlapis

Sudah diketahui bahwa pagar dengan menggunakan kayu berlapis menjadi dambaan setiap orang karena kesannya yang sederhana namun tetap elegan. Model​ pagar minimalis sederhana ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi yaitu dengan​ memadukan kayu yang ditumpuk dan besi hitam.

Pagar ini akan membuat tampilan rumah terkesan natural dan ramah lingkungan. Sayangnya, pagar ini cepat rusak kalau mendapatkan guyuran hujan dan terik sinar matahari terus menerus.

Belum lagi, serangan rayap yang bikin keropos. Maka dari itu, jika ingin menggunakannya, pilih jenis kayu unggulan. Jangan lupa semprot obat anti rayap.

Pagar dengan besi

Anda juga bisa membuat pagar dengan menggunakan besi hitam yang tentunya akan menambah kesan mewah dan indah. Perpaduan warna hitam pada besi dan dinding berwarna putih tentunya akan membuat rumah menjadi lebih elegan.

Pagar besi banyak dipilih karena lebih tahan lama dan kuat. Belum lagi, biaya perawatan dan pemasangan yang murah. Bahkan, desainnya dan modelnya di pasaran juga beragam.

Dalam pemasangan, harus diukur dan dilas dengan kuat. Perawatan pagar besi harus baik agar tidak cepat rusak, seperti keropos, berkarat, berbunyi hingga sulit digerakkan.

Pagar dengan perpaduan antara kayu dan batuan

Perpaduan material ini tentunya akan membuat rumah tampak lebih indah, mewah dan elegan. Dengan estetika yang tentunya jarang dibuat oleh orang lain, rumah akan terkesan lebih mewah dan tentunya dapat menarik perhatian orang lain.

Mengkombinasikan dua bahan untuk membuat pagar bisa menjadi pilihan terbaik. Nah, beton atau batuan dan kayu bisa menjadi perpaduan yang apik untuk mendapatkan pagar yang kuat dan indah. Pasti tidak diragukan lagi, bahan beton yang kokoh dan batuan yang unik.

Sedangkan untuk kayu, Anda bisa mendesainnya sesuai konsep pagar yang diinginkan. Contohnya saja, pagar dari beton sedangkan untuk bagian tengahnya dipasangkan kayu.

Walaupun indah dan kuat, tetapi perawatan yang diberikan juga harus extra agar tidak mudah rusak, terlebih bahan kayunya.

Pagar dengan perpaduan antara bata dengan logam

Anda jadikan ga bisa memadukan pagar dengan logam sebagai material untuk pagar Anda. Anda bisa memilih logam dengan warna netral seperti abu-abu muda, putih atau yang lain, kemudian dipadukan dengan bata yang dicat dengan warna hitam. Itu dia beberapa inspirasi model pagar minimalis sederhana​ yang bisa Anda jadikan​ inspirasi. Bagaimana sudah tertarik untuk membuat salah satu model pagar yang telah dijelaskan?

Pagar dari beton, kayu dan besi

Mengkombinasikan tiga bahan untuk membuat pagar depan rumah juga menjadi pilihan terbaik. Beberapa bahan yang bisa dikombinasikan adalah kayu, beton dan besi.

Untuk bahan beton bisa dijadikan sebagai pondasinya agar kekuatannya terjamin. Sedangkan untuk kayu bisa digunakan untuk bagian pinggiran betonnya atau kusen.

Terakhir bahan besi dijadikan sebagai pelengkap sehingga model pagar depan rumah minimalis akan lebih indah dan cantik.

Semoga Anda terinspirasi dengan model pagar minimalis sederhana yang telah disebutkan. Selamat memilih dan selamat menerapkannya pada rumah yang sedang Anda bangun atau rumah yang hendak Anda bangun.