Inspirasi Untuk Pintu Pagar Rumah Modern Yang Unik dan Menarik

Apakah Anda sedang mencari inspirasi ide mengenai model pagar minimalis modern? Jika iya, maka sangat penting sekali untuk memadu padankan antara bagian interior rumah dengan bagian eksterior dari rumah, misalnya pagar. Pagar sederhana dan modern tidaklah harus selalu memiliki desain yang sangat minim atau terlalu sederhana, namun bisa juga bisa bervariasi dan indah. Berikut ini adalah beberapa ide mengenai pintu pagar rumah modern yang kekinian dan bisa Anda jadikan contoh.

industrial design

Pagar Modern Dengan Warna Alami

Untuk tipe rumah yang modern biasanya sering menggunakan berbagai macam warna yang alami, seperti hitam, putih, abu-abu, ataupun cokelat dengan bertujuan supaya menambahkan kesan yang sederhana dan modern serta dapat menyatu dengan baik dengan alam.

Warna cokelat dan hitam juga bertujuan agar dapat memberikan sentuhan yang kuat serta berfungsi sebagai pondasi untuk memperkuat tampilan bangunan. Sedangkan untuk warna putih atau abu-abu biasanya sering diaplikasi untuk memberikan kesan pada bangunan agar terlihat ringan.

Pagar Modern Dengan Dominasi Garis

Gambaran mengenai kesederhanaan suatu garis yang berfungsi sebagai elemen dasar dalam suatu bentuk tentunya dapat memberikan kesan modern elegan untuk pagar pada rumah Anda. 

Tidak hanya memiliki fungsi sebagai pengaman rumah, namun tentunya juga bisa digunakan untuk mempertegas adanya tampilan fasad di rumah Anda. Sehingga model pagar dengan dominasi garis bisa membentuk satu kesatuan dengan fasad serta menyeimbangkan tampilan modern dari rumah Anda.

industrial design
industrial design

Pagar Dengan Dekorasi Tanaman Untuk Memberikan Kesan Alami

Untuk menonjolkan kesan natural serta alami, pintu pagar rumah modern bisa dikombinasikan dengan beberapa tanaman yang sederhana, seperti bambu kuning, bambu jepang, ataupun golden moneywort. Sedangkan untuk material bahan pembuat pada pagar rumah tidak ada batasan mengenai bahan apa saja yang harus dipakai.

Dalam hal ini Anda dapat mengaplikasikan tembok acian, beton cetak, serta papan kayu yang bertujuan untuk memberikan kesan yang sederhana namun modern.

Pagar Yang Bermotif Vertikal

Bagi Anda yang merupakan pecinta gaya kontemporer klasik, maka Anda bisa mengaplikasikannya di pintu pagar rumah Anda. Anda bisa memilih desain pagar rumah yang sederhana dengan motif vertikal yang bertujuan untuk memberikan sentuhan eksterior yang kekinian. 

Anda pun juga dapat menggunakan besi ataupun panel kayu yang memiliki struktur garis lurus vertikal. Untuk desain ini memang menampilkan struktur yang simpel namun tentunya tetap memberikan kesan tegas. Selain itu, desain pagar rumah yang bermotif vertikal juga memiliki fitur privasi yang sangat cocok sekali bagi rumah modern Anda. 

industrial design

Itulah beberapa daftar mengenai inspirasi ide untuk pintu pagar rumah modern yang bisa Anda jadikan contoh dalam membuat pagar rumah Anda sendiri. Untuk memberikan yang unik pada pagar Anda, Anda bisa mendekorasinya dengan berbagai hiasan seperti tanaman rambat, tulisan bergaya vintage ataupun sentuhan kotak pos di samping pagar.