Inilah Desain Model Pagar Minimalis Yang Bisa Anda Jadikan Referensi Untuk Membuat Pagar Rumah

Ibarat seperti sebuah sampul buku, pagar rumah juga berfungsi sebagai sebuah sampul untuk rumah itu sendiri. Tidak hanya memiliki manfaat dalam hal memperindah rumah, namun model pagar minimalis modern juga memiliki fungsi sebagai penjaga privasi rumah serta keamanan suatu rumah. Saat ini tentunya sudah banyak sekali tersebar mengenai desain bentuk pagar yang menggunakan beragam macam bahan material untuk membuatnya. Biasanya untuk desain pada pagar rumah terdiri dari dua hal, yaitu pintu pagar dan dinding. Untuk Anda yang ingin mendesain pagar rumah sendiri, maka ada beberapa ide inspirasi mengenai model model pagar minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. 

industrial design

Pagar Bambu

Material bambu memang memiliki segudang manfaat dan bisa digunakan dalam banyak hal, salah satunya sebagai bahan dalam membuat pintu pagar rumah. Desain pagar bambu memang agak terlihat unik dari yang lainnya, dalam hal ini material bamboo juga dibiarkan dalam bentuk gelondongan serta diatur dengan rapi secara tegak lurus untuk memberikan kesan yang alami.

 Tentunya Anda pun juga harus mampu menyesuaikan antara tinggi bamboo dengan keinginan jarak pandang. Untuk Anda yang tidak menyukai bentuk material bamboo yang monoton, maka Anda bisa memberikan pulasan warna yang sesuai dengan selera Anda. 

Pagar Minimalis Dengan Beton Padat

Desain pagar ini memang sangat cocok sekali untuk diaplikasikan pada halaman belakang rumah Anda. Supaya tidak terkesan monoton dan terlihat terlalu tinggi, maka bisa ditambahkan  garis asimetris maupun simetris. Dengan adanya garis khusus dan khas, tentunya hal ini dapat menghilangkan adanya kesan yang kaku dan kuno pada pagar rumah Anda. Untuk jenis pagar ini juga bisa didekorasi dengan gantungan istimewa, seperti tanaman merambat maupun tanaman gantung. Desain model model pagar minimalis ini juga sangatlah cocok untuk Anda yang senang berkebun. 

industrial design
industrial design

Pagar Minimalis Dari Besi Dengan Bentuk Modern Horizontal

Untuk desain pagar ini secara otomatis akan memberikan kesan yang minimalis serta elegan. Dengan adanya kombinasi dari besi baja yang telah dicat dengan warna hitam serta perpaduannya dengan beton putih, maka hal ini akan memunculkan kesan yang sangat khas. Desain pagar ini juga sangat mudah untuk dirawat dan juga kuat. Walaupun terlihat sederhana namun tentunya tetap memiliki kesan yang berselera tinggi, dan itulah yang terlihat dari desain pagar ini. Untuk Anda yang tidak suka dengan desain horizontal, maka bentuk besi pada pagar bisa Anda buat dengan vertikal, serta dengan beberapa tambahan aksen yang lain, seperti kayu hingga kaca. 

Anda pun bisa mengaplikasikan salah satu desain dari model model pagar minimalis yang sudah disebutkan di atas. Sehingga Anda pun bisa membuat sebuah sampul indah untuk rumah Anda. Pastikan untuk memilih desain pagar rumah yang benar-benar mencerminkan karakter rumah Anda.