Lakukan Renovasi Tanpa Biaya Membengkak

Melakukan perbaikan atau renovasi pada rumah anda merupakan sesuatu kebutuhan yang perlu. Apalagi ditambah kondisi rumah yang sudah usang dan terdapat bagian yang sudah tidak lagi yang terkadang perlu penggantian.

Namun, namanya melakukan perbaikan tentunya membutuhkan anggaran biaya yang terbilang tak sedikit, apalagi jika perbaikan ini membutuhkan bahan dan alat dan bahkan harus melakukan pergantian.

Meski renovasi membutuhkan biaya yang banyak, anda masih bisa merenovasi rumah dengan biaya murah, dengan melakukan beberapa perhitungan.

industrial design

Membuat Skala Prioritas

Hal yang benar-benar harus anda perhatikan saat membuat anggaran biaya renovasi rumah adalah prioritas atau bagian-bagian yang memang memerlukan perbaikan atau pergantian.

Oleh sebab itu, buatlah skala prioritas saat renovasi rumah, misalnya penambahan kamar tidur, reparasi atap rusak ataupun penggantian keramik.

Dengan membuat skala prioritas dan menghindari godaan di tengah proses renovasi, biaya renovasi rumah yang kamu keluarkan akan lebih efisien.

Jasa Tukang

Setelah melakukan penentuan barang atau bagian rumah yang perlu diperbaiki. Selanjutnya mencari jasa tukang yang anda percaya untuk menangani atau memperbaiki rumah anda. Perlu anda ketahui terdapat dua jenis metode pembayaran jasa tukang yang berlaku saat menghitung biaya renovasi rumah, yakni metode pembayaran harian atau metode pembayaran borongan.

Untuk menentukannya anda dapat menyesuaikannya dengan skala proyek renovasi rumah. Untuk pembayaran harian lebih cocok jika renovasi hunian tergolong minor atau tidak terlalu besar.

Namun jika renovasi rumah tergolong besar dan banyak, sebaiknya kamu memilih sistem borongan karena biaya renovasi rumah yang dikeluarkan sudah pasti dan kamu tak akan ditagih lagi meskipun proses pengerjaan molor diakibatkan oleh cuaca atau faktor lainnya.

Namun sistem pembayaran borongan ini belum termasuk pada material.

industrial design

Sistem borongan penuh

Jika biaya renovasi rumah di atas hanya dikhususkan untuk pembayaran jasa tukang, kamu bisa memilih opsi lain yaitu menggunakan sistem borongan penuh. Sistem borongan penuh mencakup biaya  pembayaran jasa tukang dan juga biaya untuk pembelian material. Sistem ini sangatlah praktis untuk anda jika memiliki anggaran biaya yang tinggi.

Opsi ini dapat anda pilih karena anda tak perlu repot lagi dalam memilih dan membeli material bangunan yang bagus dan sesuai kebutuhan. Jika tertarik untuk mencoba, pastikan kamu memilih penyedia jasa bangun rumah borongan penuh yang terpercaya, kredibel, bergaransi dan menawarkan aneka material berkualitas baik, dengan ini metode ini anda bisa merenovasi rumah dengan biaya murah.

Gunakan Material Layak Pakai

Pagar dari batu Alam ini kurang lebih seperti pagar kayu yang juga mengekspos kenaturalan. Pagar batu alam ini sangat indah saat dilihat, mudah untuk didapatkan, tahan terhadap cuaca, dan masih banyak lagi kelebihan yang lain. Akan tetapi memiliki kekurangan yaitu harganya yang cukup menguras kantong.