Beli Rumah VS Jasa Tukang Bangun Rumah

Setelah memiliki kemampuan finansial yang baik, mungkin saatnya Anda berpikiran untuk berinvestasi rumah. Terlebih lagi, rumah menjadi kebutuhan pokok. Masalahnya hanya Anda dihadapkan pada dua pilihan menggunakan jasa tukang bangun rumah untuk mewujudkan hunian impian atau pasrah saja akan desain rumah dengan membeli langsung di developer. Hal ini sama saja dengan memiliki baju. Apakah Anda membeli langsung di department store atau menggunakan jasa penjahit untuk memberikan baju kesukaan Anda. 

industrial design

Kalau beli rumah dari developer secara langsung

Kalau beli rumah secara langsung dari developer sama halnya dengan membeli baju di toko baju. Anda cukup datang, memiliki tipe rumah yang sudah sediakan, seperti modern, minimalis, klasik atau kontemporer, terakhir cukup bayar, baik cicil atau lunas. Keduanya Anda bisa langsung menempatinya, bahkan untuk DP sekalipun. 

Sayangnya kalau membeli langsung terkadang tidak sesuai dengan keinginan. Ditambah, harga yang tidak bisa diperkirakan dan kebanyakan melebihi budget yang dimiliki. Masalah lainnya, ada desain rumah dari developer hampir sama semua. Untuk satu cluster juga memiliki desain yang serupa sehingga tidak ada keunikan sama sekali. Bahkan terkadang beberapa bagian belum dibangun, seperti dapur, kolam renang atau taman. 

Mengapa memilih jasa tukang membangun rumah

Sedangkan untuk Anda yang menggunakan jasa tukang bangun rumah, sama saja dengan menggunakan jasa jahit baju. Mungkin kendalanya hanya pada waktu saja, di mana Anda tidak bisa langsung menempatinya dan harus sedikit bersabar untuk hal tersebut. Pasalnya, jasa ini membutuhkan waktu untuk mendesain konsep rumah yang Anda inginkan.

Namun begitu, ada satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari jasa yang satu ini. Di mana, hunian Anda akan unik sendiri dan tidak akan sama dengan yang lainnya, karena desainnya memang diperuntukan untuk Anda. Tidak hanya itu saja, tingkat kecocokan untuk rumah impian Anda dengan kepribadian Anda akan lebih pas dibandingkan harus membeli rumah di developer. Memang butuh waktu untuk tinggal, tetapi Anda bisa mendapatkan rumah eksklusif sesuai dengan keinginan Anda. 

Apakah jasa bangun rumah mahal?

Untuk masalah biaya untuk membangun rumah, bisa dikatakan cukup kompetitif dan tidak terlalu mahal. Bahkan, Anda bisa secara langsung menentukan material bangunan yang digunakan. Berbeda dengan membeli langsung dari developer, yakni Anda bisa tahu material apa yang digunakan. Kemungkinan terburuk adalah material yang biasa saja, tetapi harga jualnya yang mahal.

Nah, kalau jasa tukang bangun rumah akan menyesuaikan dengan anggaran yang Anda siapkan. Mereka juga akan memberikan solusi terbaik masalah material bangunan yang digunakan. Belum lagi, mereka membantu dalam pengaturan anggaran agar tidak terlalu membengkak. Pastinya hunian yang Anda impikan akan sesuai dan Anda lebih nyaman tinggal di dalamnya.