industrial design

Cara Merenovasi Rumah Dengan Biaya Murah

Atap bocor, ubin retak, tembok rembes apakah ada diantara kalian yang mengalaminya? Jika iya, rumah kalian mungkin sudah waktunya untuk direnovasi.

Jika kalian ingin renovasi kalian dilakukan oleh jasa pemborong atau kontraktor maka kalian bisa menggunakan jasa dari kontraktor bangunan yang ada di Bali.

Mereka melayani renovasi berbagai bangunan. Selain itu mereka juga bisa membuatkan Desain kitchen set sederhana yang dapat mempercantik dapur kalian loh.

Kadang merenovasi rumah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu dibawah ini adalah cara merenovasi rumah dengan biaya murah yang dapat kalian lakukan jadi kalian bisa lebih menghemat pengeluaran kalian. 

Membuat Skala Prioritas

Sebelum kalian memulai renovasi rumah kalian maka kalian wajib membuat skala prioritas terlebih dahulu agar biaya renovasi rumah kalian tidak membengkak. Misalnya, jika kalian ingin merenovasi dapur kalian maka fokuslah untuk merenovasi dapur saja. Jangan malah tergoda untuk menambah kamar mandi misalnya.

Jika menuruti hal-hal yang demikian maka biaya yang kalian butuhkan akan membengkak. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk membuat skala prioritas dan mengikuti hal-hal yang ada dalam daftar skala prioritas tersebut. 

Gunakan Material Bekas

Cara merenovasi rumah dengan biaya murah yang dapat kalian lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan material atau bahan bangunan bekas yang tentunya masih layak pakai. Misalnya, pintu, jendela, genteng, peralatan sanitasi dan lain sebagainya.

Karena bisa saja kalian merenovasi kamar tidur kalian tapi jendela dan lain-lain masih dalam keadaan yang bagus maka kalian bisa menggunakan barang-barang tersebut sehingga kalian bisa menghemat biaya yang akan kalian keluarkan. 

Hitung Rencana Pengeluaran

Kalian bisa menghitung rencana pengeluaran kalian sendiri. Caranya adalah kalian harus menghitung volume pekerjaan yang ingin kalian kerjakan beserta dengan harga dari masing-masing pekerjaan. Dengan begitu maka kalian akan tahu berapa rata-rata kisaran biaya yang mungkin akan kalian keluarkan.

Selain itu, jika kalian masih ragu dengan rencana pengeluaran kalian, maka kalian bisa berkonsultasi dengan mereka yang sudah ahli dalam bidang seperti ini. Misalnya, teman kalian yang paham mengenai bangunan, tukang, atau bahkan jasa pemborong. 

Ajak Toko Bangunan Sebagai Rekanan

Cara merenovasi rumah dengan biaya murah yang dapat kalian lakukan selanjutnya adalah menggandeng toko bangunan sebagai rekanan kalian. Contoh nya sekarang ini ada banyak sekali toko bangunan yang mengizinkan para pembelinya untuk mengangsur material yang mereka beli dari toko mereka untuk keperluan membangun rumah baru atau pun merenovasi rumah.

Dengan begini maka kedua belah pihak akan saling diuntungkan dimana pihak pembeli bisa mengalokasikan dana mereka secara bertahap untuk keperluan renovasi mereka dan pihak pedagang pun diuntungkan karena pembelian stok secara rutin dari pelanggan mereka, yang pada akhirnya dapat memenuhi target penjualan mereka. Oleh karena itu jadikan toko bangunan langganan kalian sebagai rekanan ya! 

industrial design

Mau Renovasi Rumah Sewa? Jasa Renovasi Rumah Murah Siap Membantu

Semua orang ingin mendapatkan rumah impian? Tetapi apa daya penghasilan tidak sampai, jadi harus masih menyewa rumah. Walaupun menyewa, terkadang menjadi tanggung jawab penyewa.

Bahkan untuk renovasi bagian yang rusak. Untuk renovasi rumah, Anda bisa mempercayakan pada jasa renovasi rumah murah. 

Terlebih lagi, beberapa rumah sewa terkadang tidak layak untuk ditempati sehingga dibutuhkan sedikit perubahan.

Lagipula, Anda harus membuat rumah tetap nyaman dan bersifat personal, walaupun bukan rumah milik sendiri. Beberapa tips renovasi rumah sewa ini mungkin bisa membantu. 

Perabotan dan peralatan rumah sewa harus tetap terjaga

Ada beberapa pemilik rumah yang menyewakan rumahnya beserta peralatan dan perabotan di dalamnya. Hal ini menjadi keuntungan Anda, terlebih bagi yang masih bujang. Jadi tak susah payah cari perabotan.

Namun, Anda harus menjaga perabotan dan peralatan tersebut. Jika ada kerusakan penting untuk memberitahu pemilik. Jadi jika memang bukan kesalahan dari penyewa, Anda tidak perlu menanggung biaya ganti rugi.

Renovasi saja seperlunya

Untuk renovasi rumah sewa jangan lakukan besar – besar, seperlunya saja, misalnya perbaikan atap rumah yang bocor, lantai yang rusak dan lain sebagainya. Perombakan terlalu besar akan membuat pemilik rumah keberatan. Bahkan, terkadang perubahan kecil saja, bisa membuat mereka tersinggung.

Hentikan mengecat rumah berlebihan

Jasa renovasi rumah murah juga menawarkan jasa pengecetan rumah. Mungkin untuk mengganti warna dinding masih diperbolehkan oleh pemilik rumah.

Namun tidak berarti semua penampilan rumah dirubah. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemilik rumah, mana bagian yang boleh dirubah warnanya bisa menjadi langkah yang tepat.

Bahkan ada beberapa pemilik rumah yang memilihkan warnanya, sehingga tampilan rumah tidak berubah drastis. Namun masih ada beberapa pemilik rumah yang memperbolehkan merubah seluruh warna dinding, asalkan tidak merusak dinding rumah tersebut.

Mengganti peralatan yang rusak

Mungkin renovasi terbaik yang dilakukan adalah mengganti beberapa bagian dalam rumah yang rusak, seperti kenop dan engsel pintu yang rusak atau atap yang bocor.

Selain itu, mengganti lampu yang padam, sanitasi bermasalah. Untuk masalah ini, tak perlu ragu lagi untuk melakukan renovasi. Sehingga, Anda bisa memperpanjang masa sewa dan menetap di rumah sewa tersebut lebih lama lagi.

Jangan biarkan tanaman tumbuh tak terawat

Jika rumah yang disewa ada ruang terbuka hijau, juga menjadi tanggungjawab Anda untuk merawatnya. Ruang terbuka hijau adalah keuntungan tersendiri untuk Anda menyewa rumah.

Jadi tak ada salahnya merawat area terbuka tersebut. Rasakan manfaatnya, beberapa pohon memberikan kesejukan untuk rumah sewa Anda dan pastinya udara yang segar.

Nah itu dia beberapa tips renovasi rumah sewa. Jangan ragu untuk menyewa jasa renovasi rumah murah.

Artikel Terbaru