Ide Variasi Pagar Rumah Minimalis

Jika anda memiliki rumah yang minimalis, tentu saja dalam pikiran anda terlintas untuk membuat variasi pagar rumah minimalis. Namun yang kadang menjadi masalah ada beberapa –kontraktor mekanikal elektrikal, yang mengatakan jika model rumah minimalis sebenarnya paling cocok memberikan kesan yang sederhana namun tetap elegan.

Jika ada bingung model seperti apa maka berikut adalah beberapa variasi pagar rumah minimalis yang bisa menjadi pilihan anda. Diantaranya adalah :

industrial design

Variasi pagar yang polos

Rumah dengan konsep minimalis memang sangat erat hubungannya dengan satu hal yang terlihat simpel dan polos sehingga pagar dengan model polos bisa menjadi pilihannya.

Trik yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan warna yang berbeda untuk warna rumah dengan pagar yang polos.

Pilihan warna netral seperti, hitam, putih dan coklat bisa menjadi pilihan sehingga akhirnya akan memberikan kesan rumah minimalis anda terlihat lebih indah dan elegan walaupun sederhana.

Variasi Pagar Besi

Untuk variasi rumah dengan pagar besi adalah salah satu model pagar yang memang paling banyak sekali dicari untuk mereka yang memiliki rumah dengan konsep minimalis. Karena memiliki desain yang simple tentu saja akan memberikan kemudahan pada saat dipasangkan.

Selain itu, kesan sederhana dari rumah dengan pagar besi akan membuat rumah minimalis anda terlihat sederhana dan mewah. Untuk pagar besi ini anda bisa mengaplikasikannya dengan warna apapun.

Namun ada baiknya memilih warna dari variasi pagar rumah minimalis yang memang sesuai konsep rumah anda. 

Variasi Pagar Tembok

Rumah dengan pagar tembok sebenarnya akan membuat rumah anda terjaga dengan lebih aman, karena memang jauh lebih kokoh jika dibandingkan dengan pagar jenis lainnya. Yang perlu anda lakukan hanya untuk menambahkan ukiran yang ada pada pagar rumah anda. 

Dengan demikian maka tampilan dari pagar anda juga akan terlihat jauh lebih menarik dan jauh lebih elegan. Selain itu, untuk jenis ukiran yang sangat disarankan adalah ukiran kotak persegi.

Bahkan anda juga memiliki kesempatan untuk menambah hiasan batu alam untuk membuat pola catur di pagar tembok. Karena desain ini memang paling cocok jika dikombinasikan dengan rumah anda yang tampak minimalis. 

Variasi Pagar kayu

variasi pagar rumah minimalis lain jika anda ingin membuat rumah minimalis terlihat lebih klasik adalah anda bisa menggunakan pagar kayu sehingga membuat rumah anda lebih terlihat sejuk dan menyatu dengan alam.

Karena warna alami dari kayu memang pada akhirnya membuat rumah anda terlihat lebih nature. Untuk bahan baku pagar dari kayu ini ada beberapa jenis bahan yang bisa menjadi pilihan anda mulai dari kayu jati, serat hingga kayu ulin menjadi salah satu bahan yang paling direkomendasikan.

Kombinasi Cantik Pintu Pagar Rumah Minimalis

Cara paling mudah membuat rumah semakin menarik adalah dengan menambahkan pintu pagar. Pagar sendiri sering menjadi titik perhatian yang memberikan kesan pertama bagi yang melihatnya.

Nah, untuk rumah minimalis, berikut ini ada beberapa model cantik pintu pagar rumah minimalis yang bisa Anda pilih.

Pintu pagar dari kayu dengan kombinasi kaca

Model pintu pagar dengan material kayu yang diberikan sentuhan kaca akan membuat kesan yang kuat dan tidak kaku. Desain minimalis ini cukup kreatif, karena slot kaca yang ditambahkan akan memudahkan akses pandangan ke luar maupun ke dalam. Kaca yang bisa digunakan adalah tempered glass agar kokoh.

Pintu pagar dengan teralis

Menggunakan teralis juga bisa menjadi pilihan terbaik. Pilih teralis berwarna hitam untuk menghasilkan gaya matter yang unik dan berbeda. Untuk pemasangan bisa menggunakan bingkai logam persegi agar semakin modern dan luwes. Agar lebih menarik bisa memasangkan dengan kemiringan yang acak. Sangat cocok untuk rumah bergaya simetris.

Pintu pagar dengan kayu berlapis

Bisa menjadi model pintu pagar rumah minimalis yang paling sering digunakan. Tetapi material kayu dan rangka besi berwarna hitam sebagai kerangkannya bisa menjadi perpaduan yang cantik dan timeless. Jadi, walaupun terlihat kuno, tetapi tetap terlihat modern sepanjang waktu.

Pintu pagar dari bata dan logam

Memadukan logam dan material batu bata bisa menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan pagar yang lebih cantik dan fleksible. Namun diperlukan komposisi yang pas dan pemilihan warna yang baik.

Untuk kesan trendy, Anda bisa menggunakan warna yang netral. Warna abu tua dan abu muda bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghasilkan model yang minimalis dan tetap terlihat manis. 

Pintu pagar menggunakan teknik laser cutting

Buat pagar minimalis Anda terlihat menarik, anggun dan dekoratif. Menggunakan teknologi laser cutting bisa menjadi pilihan terbaik. Biasanya pintu pagar menggunakan teknik ini menggunakan panel besi yang dipasangkan pada dinding pagar.

Untuk desainnya bisa Anda tentukan sendiri. Teknik laser cutting sangat cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan kesan artistic dan jauh dari kata suram. 

Pintu pagar dari kayu dengan finishing glossy

Sederhana dan masih terlihat cantik, pintu pagar yang satu ini hanya membutuhkan trik yang simple untuk merubah tampilannya. Terbuat dari kayu saja, dengan diberikan sentuhan finishing glossy.

Dengan begitu, tampilan dari pintu pagar rumah minimalis yang satu akan lebih stylish dan nampak berkilau. Bukan hanya mengutamakan desain, tetapi tetap harus mengutamakan keamanan.