Rincian Biaya Bangun Rumah Minimalis

Bangunan Rumah minimalis merupakan model bangunan yang banyak digunakan saat ini, Model bangunan ini menjadi primadona banyak orang karena harga membangunnya cukup murah dan juga tidak banyak memakan waktu dan tempat terlalu banyak. Untuk membangun rumah minimalis tentunya kita juga membutuhkan rincian biaya bangun rumah minimalis agar semuanya terencana dengan baik.

Ada beberapa rincian yang harus diperhatikan yang tidak bisa lepas dari proses pembangunan rumah minimalis. Berikut adalah beberapa hal yang harus masuk dalam rincian dalam membangun rumah minimalis yang perlu Anda siapkan sejak sekarang sebelum membangun :

industrial design

Bahan Bangunan

Yang pertama masuk dalam rincian biaya bangun rumah minimalis adalah bahan bangunan. Bahan bangunan terdiri dari semen, batu bata, batako dan lain sebagainya. Pertimbangkan semuanya berapa yang akan dibutuhkan sehingga bisa membuat perencanaan biaya dengan lebih baik.

Anda juga bisa mencari toko bahan bangunan yang lebih terjangkau agar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih miring dibandingkan membeli di tempat yang biasa.

Alat Bangunan

Selanjutnya adalah alat bangunan. Biasanya peralatan ini bisa dibeli atau disewa agar harganya bisa lebih murah. Alat bangunan ini misalnya adalah alat pengaduk semen, sekop, pengayak pasir, dan lain sebagainya yang tentunya sangat banyak jika harus membeli atau harus menyewa.

Akan tetapi hal ini juga harus diperhitungkan dengan maksimal agar biaya tidak membengkak saat pembuatan bangunan rumah yang Anda impi-impikan.

Pekerja Bangunan

Selanjutnya adalah pekerja bangunan juga harus masuk dalam perincian biaya karena Anda juga akan membayarnya bukan ?. Jika di desa mungkin Anda bisa mengajak tetangga Anda namun biasanya mereka kurang paham terhadap konsep minimalis yang Anda inginkan. 

Pekerja bangunan bisa juga bisa Anda dapatkan dengan menyewa pekerja yang kompeten dan bisa membawa teman mereka yang kompeten juga dan tinggal Anda beri konsep namun pengawasan memang harus tetap lebih ketat.

Konsumsi Untuk Pekerja Bangunan

Biasanya jika Anda sedang membangun rumah dengan tenaga kerja yang Anda cari sendiri pasti juga harus memberikan konsumsi bukan ? Konsumsi disini biasanya diberikan 3 kali sehari atau juga bisa Anda memberikan perjanjian untuk mereka mencari sendiri konsumsi tersebut jika Anda sibuk dengan berbagai pekerjaan dan tidak bisa mendampingi mereka.

industrial design

Jasa Kontraktor

Jika semua yang di atas tersebut masih memberatkan maka Anda bisa menggunakan jasa kontraktor bangun rumah sehingga Anda tidak perlu memikirkan hal-hal kecil tersebut. Anda bisa mendiskusikan rincian biaya bangun rumah minimalis dengan jasa kontraktor ini beserta desain dan semuanya akan diurus baik dari bahan bangunan, alat bangunan, Pekerja, bahkan Anda juga tidak perlu memikirkan konsumsi bagi mereka para pekerja.