Jasa Desain Rumah Mewah Tidak Harus Selalu Mahal

Pilihan desain rumah mewah tentu banyak yang menarik, karena itu banyak yang sewa jasa desain rumah mewah untuk tahap awal pembangunannya. Tapi banyak orang juga merasa pilihan ini akan melihatkan biaya yang mahal. Tentu hal ini kurang tepat. Untuk sekedar desain, harga yang Anda bayar tentu tidak akan semahal proses membangunnya.

Jasa yang bisa mendesain rumah mewah terkadang juga menyediakan layanan untuk desain rumah minimalis dan sederhana. Jika melihat ada jasa yang meminta mahal karena ahli dalam desain rumah mewah, Anda masih memiliki banyak pilihan dan tidak harus pesan dari penyedia jasa tersebut.

industrial design

Memastikan Harga Desain Rumah Mewah Anda Tetap Murah

Jika Anda ingin memastikan harga yang Anda bayar tidak terlalu mahal, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah tiga diantaranya:

Coba Gunakan Konsep Minimalis

Hal yang pertama adalah membuat rumah dengan desain minimalis mewah. Siapa bilang desain minimalis hanya diperuntukan untuk rumah sederhana. Banyak rumah desain minimalis terlihat biasa saja tapi sudah dikombinasikan dengan sentuhan modern yang high tech. Pilihan penggunaan lampu dan perangkat listrik yang bisa diatur dalam jaringan internet. Ataupun penggunaan home assistant untuk mengatur semua dalam rumah secara digital tentu perlu desain khusus. Jadi walaupun tampilan konsepnya minimalis, masih banyak hal yang bisa Anda kombinasikan untuk membuatnya tetap mewah.

Kumpulkan Banyak Desainer dan Melakukan Seleksi

Memilih jasa desain rumah mewah tentu perlu proses seleksi. Jika Anda ingin pastikan tidak salah pilih yang mahal, Anda wajib kumpulkan banyak pilihan desainernya. Dari banyaknya pilihan, Anda bisa dibandingkan untuk harga dengan kualitas masing – masing penyedia jasa tersebut. Hal ini memastikan Anda bisa memilih yang paling murah dan paling cocok untuk keperluan rumah mewah Anda.

Diskusi dan Konsultasi Langsung

Jika ingin lebih pasti, coba diskusi dan konsultasi dengan pihak desainer ataupun penyedia jasa tersebut. Untuk desain rumah, harga terkadang tidak fix. Jadi Anda masih bisa negosiasi dan menanyakan pilihan untuk memastikan harga sesuai target di rincian biaya bangun rumah Anda.

Selalu Siap Keluar Uang, Tapi Jangan Salah Gunakan

Untuk keperluan rumah mewah, tentu Anda harus siap keluar uang. Entah itu pada tahapan desain ataupun saat membangun, rumah mewah tidak bisa dicapai tanpa adanya pengorbanan budget besar. Tapi budget yang besar ini juga harus digunakan baik dan jangan sampai salah pakai.

Coba bayangkan, sudah membayar desainer mahal tapi hasil gambar blue print-nya sama dengan hasil dari desainer yang lebih murah. Hal ini tentu bisa dibilang buang uang dan salah pilih. Jika di salah gunakan seperti ini, tentu Anda bisa pesan dengan uang sama tapi hasil yang lebih baik. Jadi jangan sampai salah pilih jasa desain rumah mewah karena terlalu mengejar konsep premium harga mahal saja.