Trend Bangun Rumah Minimalis Murah Saat Ini Makin Diminati

Banyak orang di Indonesia tentu ingin memiliki rumah sendiri, tapi siapa sangka banyak orang ingin bangun rumah minimalis murah sebagai tema-nya. Desain minimalis memang menjadi pilihan populer di tahun 2017 sampai 2020 ini, tapi siapa sangka sekarang orang menambahkan harga murah di dalamnya.

Desain dengan mengutamakan harga murah ini artinya pilihan rumah tingkat, gaya mansion dan ukuran besar sudah ditinggalkan. Walaupun orang memiliki tanah luas, mereka tetap membangun rumah ukuran secukupnya yang sederhana. Sisa tanah yang besar itu nantinya bisa digunakan untuk kebun, gazebo, kolam renang ataupun bangunan terpisah dari rumah utama. Tapi yang jelas desain rumah inti tetap sederhana dan murah.

industrial design

Penyebab Trend Rumah Minimalis Murah Sebagai Desain Inti

Banyak orang tentu penuh rasa ingin tahu tentang penyebab tumbuhnya trend ini. Tapi dari survey dan pengamatan para ahli, penyebabnya bisa dibagi menjadi 3 hal, yaitu:

1. Tampilan Rumah Minimalis Sederhana Banyak Diminati

Sekarang ini desain minimalis menjadi trend untuk berbagai hal. Mulai dari desain web, desain gadget dan desain rumah terpengaruh oleh trend ini. Desain minimalis memastikan tampilan sederhana yang tidak aneh – aneh tapi tetap menarik. Jadi untuk apa mengeluarkan uang lebih untuk keperluan bangun rumah desain megah. Cukup bangun rumah minimalis murah tapi direka tampilannya agar tetap elegan.

2. Harga Tanah yang Makin Mahal

Sekarang ini di area favorit sebagai pemukiman, harga tanahnya tentu makin mahal. Jika seseorang sudah mengeluarkan biaya mahal untuk beli tanah tersebut, tentu saja pengeluaran untuk membangun rumah yang bagus akan jadi berat. Jadi daripada membangun rumah dengan desain wow tapi jadi bermasalah secara ekonomi, lebih baik pilih desain minimalis yang murah.

3. Semakin Terbukanya KPR untuk Rumah Sederhana

Tidak hanya dekorasi pada dinding, lantai, atau meja saja, ternyata pemilihan perabotan juga dapat mempengaruhi dekorasi dapur. Jika Anda ingin dapur terlihat minimalis, maka gunakanlah segala perabotan dapur yang terbuat dari metal seperti stainless steel. Namun, penggunaan metal ini juga dapat Anda padukan di laci-laci meja dapur.

Apakah Trend ini Akan Awet?

Banyak yang mengatakan trend bisa tiba – tiba beralih menjadi hal baru. Tapi untuk trend yang satu ini sepertinya tidak akan mudah lewat begitu saja. Selama properti di Indonesia masih mahal dan lahan untuk hunian masih sulit, pilihan desain rumah murah meriah tentu akan populer.

Anda bisa bandingkan rincian biaya bangun rumah minimalis dengan jenis rumah klasik yang sebelumnya populer di Indonesia. Desain minimalis tentu menang dari segi harga murah. Kelebihan ini tentu membuat trend ini sulit beralih, kecuali ada pilihan yang lebih murah lagi.

Jadi bagaimana menurut Anda soal bangun rumah minimalis murah sebagai trend? Apakah Anda juga tertarik membuat rumah sederhana desain minimalis yang murah? Mudah – mudahan bahasan ini bisa jadi inspirasi untuk kebutuhan rumah keluarga Anda!